logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB

on . Hits: 48

 EKSEKUSI PENGOSONGAN 2018

Screenshot 14

Gambar 1. Pembacaan Berita Acara Eksekusi Pengosongan

Luwuk Kamis 01 Nopember 2018, berdasarkan Pasal 218 ayat (2) Rechtsreglement voor de Buitengewesten (“RBG”), “ maka dalam hal tereksekusi enggan untuk meninggalkan barang (barang tidak bergerak) yang telah dijual lelang, maka Ketua Pengadilan setempat memerintahkan Juru Sita, agar barang tersebut dapat ditinggalkan dan dikosongkan oleh si tereksekusi “. Pada hari Kamis tanggal 01 Nopember 2018 berdasarkan pada Surat Penetapan Eksekusi Pengosongan Ketua Pengadilan Agama Luwuk Nomor : 1/Pdt.Eks.2018/PA.Lwk tanggal 09 April 2018 Pengadilan Agama Luwuk melaksanakan eksekusi pengosongan pasca lelang terhadap objek eksekusi yang terletak dijalan Gunung Lompobatang Kelurahan Baru Kecamatan Luwuk dengan letak obyek eksekusi sebagaimana tersebut pada Salinan Risalah Lelang lembar ke enam nomor urut 1 dan Putusan Pengadilan Agama Luwuk Nomor : 0163/Pdt.G/2013/PA. Lwk. Tanggal 23 Desember 2013. Kemudian dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan eksekusi pengosongan tersebut Pengadilan Agama Luwuk dengan pengamanan pihak Polisi Resort Kabupaten Bangggai.
Pelaksanaan eksekusi pengosongan oleh Pengadilan Agama Luwuk kali ini dipimpin langsung oleh Bapak Arsu Laadi, S.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Luwuk dengan pengamanan eksekusi pengosongan oleh Polisi Resort Kabupaten Bangggai yang dipimpin oleh Komisaris Polisi Djamaluddin Darise, S.H., M.H. selaku Kepala Bagian operasional Polisi Resort Kabupaten Bangggai. Pelaksanaan eksekusi pengosongan dihadiri oleh Pemohon eksekusi dan para Termohon eksekusi serta aparat kelurahan setempat.
Pelaksanaan eksekusi diawali dengan pembukaan oleh Panitera Pengadilan Agama Luwuk (Arsu Laadi, S.H.), pengukuran obyek eksekusi, penetapan batas obyek eksekusi, identifikasi obyek eksekusi, pengosongan obyek eksekusi dan diakhiri dengan pembacaan berita acara eksekusi pengosongan oleh Panitera Pengadilan Agama Luwuk
Berkat rahmat dan pertolongan dari Allah SWT. Pelaksanaan eksekusi pengosongan oleh Pengadilan Agama Luwuk yang dibantu oleh Polisi Resort Kabupaten Bangggai berjalan lancar dan aman meskipun diawali dengan sedikit kericuhan kerena adanya rasa keberatan dari para Termohon eksekusi.(Team Redaksi)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Luwuk

Jl. Kompleks Perkantoran Bukit Halimun Luwuk-Sulawesi Tengah

Telp: 0461-3128020
Fax: -

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.