SIDANG PEMERIKSAAN SETEMPAT TAHAP I

Proses Pengukuran Obyek Sengketa Oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banggai pada Sidang Pemeriksaan Setempat Tahap I yang dilaksanakan Pengadilan Agama Luwuk di Desa Mamping

SIDANG PEMERIKSAAN SETEMPAT TAHAP I


pa-luwuk.net, Mamping, pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 dalam rangka pembuktian terhadap ukuran dan batas atas obyek sengketa yang disengketakan dalam perkara gugatan harta warisan, maka dengan berdasarkan pada surat tugas nomor : W19-2/283.KP.04.5/III/2017 tanggal 20 Maret 2017 Pengadilan Agama Luwuk melaksanakan sidang pemeriksaan setempat tahap I atas obyek sengketa yang terletak di desa Mamping kecamatan Balantak.

Pelaksanaan Sidang pemeriksaan setempat ini dipimpin oleh ketua majelis perkara yang bersangkutan (H.Abdul Muhadi, S. Ag, MH.) diikuti oleh anggota majelis (Hamsin Haruna, S. HI. dan Rokiah Binti Mustaring, S. HI.) dan Panitera Pengganti (Ahmad Basahir, S. Ag.) dan ikut serta pula Jurusita Pengadilan Agama Luwuk (Moh. Fahri Djumaan) dan Bendahara Khusus Pengadilan Agama Luwuk (Abdul Haris).

Dalam proses pelaksanaan sidang pemeriksaan setempat di desa Mamping ini, Pengadilan Agama Luwuk melibatkan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banggai dalam menentukan dan menetapkan ukuran serta batas-batas dari obyek sengketa dalam gugatan. Sedangkan untuk pengamanan dalam proses pelaksanaan sidang pemeriksaan setempat dilibatkan unsur kepolisian dari Kepolisian Sektor Kecamatan Balantak dan melibatkan pula unsur aparat dari desa Mamping.

Pelaksanaan sidang pemeriksaan setempat ini dihadiri oleh pihak Penggugat dan Tergugat, dan berkat partisipasi dari semua pihak yang terkait dalam  pelaksanaan sidang pemeriksaan setempat tersebuti, proses pelaksanaan sidang pemeriksaan setempat tahap I didesa Mamping ini berjalan lancar dan aman meskipun letak obyek gugatan sangat jauh dipuncak gunung dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.....( By..JANI..)