PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI

Pelantikan dan sumpah jabatan Muhammad Hamim, S. HI dan Aris Putra, S.HI. dalam jabatan Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Luwuk oleh Ketua Pengadilan Agama Luwuk.

PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI


pa-luwuk.net,

Luwuk,  kemarin, Kamis 22 September 2016 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Luwuk engan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama nomor : 1961/DJA/ KP.04.6/VI/2016 tanggal 28 Juli 2016 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama dan  Surat Keputusan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama nomor : 1962/DJA/KP.04.6/VI/2016 tanggal 28 Juli 2016 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama. Drs. H. Abdul  Manaf selaku Ketua Pengadilan Agama Luwuk telah melantik Muhammad Hamim, S. HI dan Aris Putra, S.HI. dalam jabatan Panitera Pengganti pada pengadilan Agama Luwuk. Dalam pelantikan tersebut disaksikan oleh Patahangi A. Tawakkal, S. Ag. (Sekretaris Pengadilan Agama Luwuk) dan Idral Darwis, SH. (Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Luwuk)  serta dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Luwuk.

Dengan dilantiknya kedua orang Panitera Pengganti Pengadilan Agama Luwuk tersebut diatas diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan penyelesaian perkara pada Pengadilan Agama Luwuk yang selama ini berdasarkan pada data kepegawaian Pengadilan Agama Luwuk memiliki jumlah Panitera Pengganti yang tidak rasional bila dibandingkan dengan volume perkara yang ada pada Pengadilan Agama Luwuk.

Melalui pelantikan ini ketua Pengadilan Agama Luwuk mengucapkan selamat dan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantikagar kiranya dapat memahami arti dan hakikat pelantikan yang telah dilaksanakan serta dapat memahami arti dan amanat dari jabatan masing – masing dalam rangka melaksanakan tugas jabatan sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Luwuk sesuai dengan peraturan yang berlaku..(/JANI....)