SITA EKSEKUSI TANPA KENDALA

Pembacaan Berita Acara Sita oleh panitera Pengadilan Agama Luwuk ( Drs.Rusdin )

SITA EKSEKUSI TANPA KENDALA


pa-luwuk.net, Luwuk, 30 Mei 2016 bertempat didesa Tontouan kecamatan Luwuk dengan berdasarkan pada surat penetapan Ketua Pengadilan Agama Luwuk Nomor : 0021/Pdt.G/2015/PA-Lwk tanggal 14 April 2016 telah dilakukan sita eksekusi oleh Panitera Pengadilan Agama Luwuk (Drs. Rusdin) terhadap sejumlah barang yang menjadi obyek sengketa dalam perkara gugatan harta bersama yang terdaftar diregister kepaniteraan pengadilan Agama Luwuk pada tanggal 08 Januari 2015 dengan perkara Nomor 0021/Pdt.G/2015/PA-Lwk. Dimana perkara tersebut telah diputus oleh majelis hakim Pengadilan Agama Luwuk pada tanggal 18 Juni 2015 Masehi bertepatan dengan tanggal 01 Ramadhan 1436 hijriah.

Oleh karena adanya upaya hukum banding yang dilakukan oleh salah satu pihak yang berperkara maka sita eksekusi diatas merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan dari penetapan Ketua Pengadilan Agama Luwuk atas permohonan eksekusi yang diajukan oleh pemohon eksekusi terhadap Putusan pengadilan Tinggi Agama Palu nomor : 0013/Pdt. G/2015/PTA.PAL tangggal 19 Oktober 2015 Masehi bertepatan dengan tanggal 06 Muharam 1437 Hijriah, dan telah berkekuatan hukum tetap.

Proses sita eksekusi tersebut diawali dengan pemeriksaan seluruh barang yang akan dikenakan sita dilanjutkan dengan pembacaan berita acara sita oleh Panitera Pengadilan Agama Luwuk (Drs. Rusdin) dan diakhri dengan penandatanganan berita acara sita oleh Panitera Pengadilan Agama Luwuk, para saksi dan Tergugat/Termohon eksekusi yang diketahui oleh Kepala desa Tontouan serta pemasangan pengumuman sita oleh petugas. Dan berkat adanya sikap pro aktif dari semua pihak yang terlibat, proses pelaksanaan sita eksekusi tersebut berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala. by..Jani